Pati Punya Empek-Empek, Lho!

Satu lagi cita rasa nusantara yang mampu berbaur indah dengan lidah Indonesia, yakni Empek-Empek Pati. Tidak hanya Palembang yang menyuguhkan empek-empek yang biasa juga disebut pempek, tapi Kabupaten Pati juga punya.

Jika Pempek Palembang bermain dengan adonan ikan dan tepung yang membalut nikmatnya telur ayam atau bebek, maka Empek-Empek Pati menyuguhkan hal yang berbeda. Empek-empek ini menyatukan keanekaragaman gorengan yang ada dengan balutan saus kacang yang lezat dan nikmat yang terendam dalam kuah gurih yang siap menjelajahi fantasi lidah pencicipnya. Makanan ini memang belum begitu terkenal, tapi jangan remehkan rasa dan kenikmatannya!

Dulu, empek-empek ini sangat sering dijumpai sebagai panganan anak-anak di sekolah dasar maupun sekolah menengah. Tapi kini sudah sangat jarang kita temui di sekolah-sekolah. Ada satu penjual empek-empek yang terkenal di daerah ini, yakni di area Pasar Rogowongso yang letaknya tidak jauh dari alun-alun Kabupaten Pati.

Nahlo, berhubung sebentar lagi adalah saatnya mudik, dan berhubung juga Pati berada di jalur pantura yang biasanya rame, maka ayo donk buruan mampir Pati! 😉

Iklan

1 Komentar

Filed under Wisata dan Budaya

One response to “Pati Punya Empek-Empek, Lho!

  1. pri

    resep nya ap buat bumbu pempek pati,trims

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s