Melukis Sejarah Bersama Tutorial Dua-Lapan

Dalam perjuanganku menjadi dokter, aku menemui kurcaci-kurcaci mungil dari negeri antah-berantah. Aku menemui 9 kurcaci selain diriku. Mereka tertulis dalam sejarahku, dan sejarahku akan mengantarkanku ke masa depan.

Kami dipertemukan dalam sebuah kejadian tak terduga dan tak diharapkan. Kata tak diharapkan ini bukan bermaksud apapun, karena kami pada awalnya memang bukan orang yang saling mengenal. Tiba-tiba saja seseorang dengan nomer absen satu (baca : Amelina Nurrika) berkesempatan untuk mencari kami dalam daftar yang ia pegang. Dia menemui absen dua (baca : Danang Setia Budi) dan 8 teman lainnya (M Fikru Rizal, Hotman X-Tinus, Wiwid Santiko, Ilsya Asti, Claudya Oktaviani, Devita Rahmawati, Sonia Rahma, dan Ingrid Padmasari). Kemudian kami berkumpul, berusaha mengenal satu sama lain.

Banyak sekali kejadian yang menimpa kami, baik itu event baik ataupun tidak, tapi aku yakin bahwa itu semua akan menjadi sebuah sejarah yang dalam perjalanannya akan berevolusi menjadi guru yang membimbing masing-masing dari kita untuk terus berbuat lebih baik, memiliki kualitas hidup yang semakin sempurna.

Satu tahun telah terlampaui dengan segala kisah yang kini terendam, hanya akan menguak jika ada yang mencuatkannya ke udara. Untuk dua-lapan-ku, aku mengucapkan terima kasih banyak. Yang dari awalnya aku adalah makhluk sombong luar biasa, dan kini pun tetap sombong. Yang dari awalnya aku makhluk gendut berjambang, dan kini tetap gendut berjambang bahkan lebih berat. Yang dari awalnya aku tidak pandai berbicara, dan kini tetap manusia dengan mulut diam (kalimat ini bohong, silakan dinegasikan sendiri).

Satu harapan besarku adalah semoga masing-masing dari kita menjadikan masalah, lelucon, konflik, keseriusan, tangisan, dan lain sebagainya menjadi sebuah sejarah besar dalam hidup kita. Dengan sejarah itu, maka bacalah algoritma yang terbaik sehingga kita bisa menjadi manusia yang lebih dewasa dari sebelumnya. ๐Ÿ™‚

Iklan

1 Komentar

Filed under Cerita dari Danang

One response to “Melukis Sejarah Bersama Tutorial Dua-Lapan

  1. Rika

    its just so surprisingly sweet ๐Ÿ™‚ thanks danang for the knowledge or whatever it was youve been shared with us ๐Ÿ™‚ make a story in medicine history guys! love you ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s