Music adalah Angka yang Berwarna!

Perkenalkan, saya Danang Setia Budi. Tentang bagaimana saya dan apakah saya, bisa dibaca di About Danang Setia Budi.
Saya pecinta angka, dan saya berusaha mendefinisikan segala sesuatu yang harus saya kerjakan dengan angka. Mengubah angka-angka menjadi suatu susunan yang kemudian akan saya cintai, sekalipun itu bukan angka, hanyalah angka yang membentuk pola yang didefinisikan sebelumnya.



Music dalam hidup saya adalah sesuatu yang berharga karena sejak kecil saya mendefinisikan music sebagai angka yang berwarna. Music adalah alunan angka yang membentuk pola tiada batasnya sehingga dapat menarik perhatian saya.

Menurut saya, music dapat membangkitkan semangat! Mengapa demikian? Berdasar teori saya, saya menyimpulkan bahwa energi yang dihantarkan music itu diubah oleh telinga dan reseptor yang terdapat di dalamnya menjadi impuls yang merupakan listrik. Listrik inilah yang kemudian akan diproses menjadi emosi, yang jika kita inginkan dapat berupa emosi yang menaikkan semangat kita.

Selain itu, music dapat menjadi perantara kita menyalurkan emosi yang akan berbahaya jika terus disimpan. Emosi yang kita simpan, berupa energi, dan berdasar hukum kekekalan energi yang menyatakan bahwa energi tidak dapat diadakan atau dimusnahkan melainkan diubah bentuk, maka saya menyimpulkan bahwa energi ini dapat diubah menjadi energi untuk bermusik. Melalui gerakan tangan atau melalui getaran plica vocalis, energi yang salah tadi dapat dikeluarkan dengan baik tanpa ada energi yang dapat merusak lingkungan.

Itulah tadi kegunaan-kegunaan music (menurut teori saya) dan itulah mengapa saya suka bernyanyi.

Mengapa manusia suka aliran music yang berbeda?
Tidak semua hal dapat kita jelaskan, layaknya mengapa kambing makan rumput, mengapa sapi tidak bertelur, dan mengapa kulit kita terdapat banyak reseptor dengan berbagai jenis. Asumsikan saja itu adalah bagian dari keanekaragaman jenis orang, dan sebagai makhluk sosial kita selayaknya menghargai.

Lalu, music manakah yang baik untuk dikonsumsi?
Menurut saya, setiap jiwa lebih berhak menentukan jenis music apa yang pantas dikonsumsi oleh pribadi. Namun, untuk saya sendiri, saya lebih suka lagu yang kata orang adalah lagu galau, seperti lagu-lagunya Carrie Underwood, Kelly Clarkson, Josh Groban, Mariah Carey, dan lain sebagainya.

Bermusiklah dan salurkan emosi Anda dengan cara yang benar! šŸ˜‰

Tinggalkan komentar

Filed under Cerita dari Danang, Life

Tinggalkan Balasan

