Gila !!! Gue Ga Bisa…

Gila, gue dapet soal dari Sonia Rahma dan belum terjawab. Soal yang bikin gue suka pecah konsentrasi karena penasaran. Kirain gampang, tapi… haha
Kala itu, gue dan kelompok 28 lagi ada di perpustakaan. Kita kerja laporan fisiologi, bareng di perpus sampai memecah keheningan di perpus. Pada akhir cerita pengerjaan fisiologi, Sonia bagi soal ke kita, dan beginilah soalnya..

Sial gue belum bisa

Bikinlah sebuah garis, boleh melengkung, boleh ujungnya tidak nyatu, yang melewati semua garis. Itung aja, itu ada 12 garis yang harus dilewati. Oke? Dan setiap garis yang udah dilewati, ga boleh dilewatin untuk yang kedua kali.

Sip, sip! Gue ga ngerti ini ada solusinya apa enggak, tapi dengan tololnya gue selalu mencoba dan gagal. Haha..
Bagi kalian yang bisa, gue akuin kalian hebat deh 😀 !!!

Iklan

10 Komentar

Filed under Cerita dari Danang, Matematika

10 responses to “Gila !!! Gue Ga Bisa…

  1. ah, lemah kau nang… selese dalam perjalan angkot dari kampus ke kamar.
    ubah ke graf, node A, B, C, D
    A punya 9 edge, B punya 5, C, punya 5, D punya 5…

    karena ada 4 node yang memiliki derajat ganjil, maka tidak akan terbentuk sirkui euler (kalau gak salah nama)

  2. koka

    ndak bisa Nang.
    rephrase Ismail Sunni dengan bahasa awam:
    cuman ada dua percabangan yang jumlah jalannya boleh ganjil: Satu buat mulai dan satu buat selesai. Sisanya harus genap, karena kita cuman numpang lewat: harus ada jalan masuk dan keluar dengan jumlah yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s