Tulisan Untuk Para Remaja

Neraka kecil, saat Belanda ingin menjajah lagi

Gendang berdendang, tanda dirinya mampu. Matahari bersinar, tanda kejayaan diri. Burung berkicau tanda kebebasan. Kita? Akankah tidak menunjukkan apapun?

Di detik ini, suara hati seorang manusia seperti saya sedang diuji. Ada kalanya, kita tak ‘kan rela melepas masa-masa kini. Masa dimana warna persahabatan mulai tercampur, tak monoton lagi. Masa dimana keceriaan mendominasi hitam dan putih. Masa dimana kita ingin tertawa bersama orang terdekat kita. Namun, pandanglah matahari. Sekalipun sendiri, tapi dia terlihat bahagia. Tak pernah terlihat layu karena tak ada teman. Karena dia sadar bahwa dia akan tertawa bersama sejuta makhluk lain jika dia melakukan tugasnya, dan apabila dia bersama teman-temannya dan tidak melakukan tugasnya akan mengubah keadaan dunia.

Jadi, di sini saya yang hanya seonggok daging bermasa yang tak lain dari kalian ingin menekankan bahwa makhluk seperti kita sudah ditakdirkan punya aturan main seperti ini. Dengan menjalankan tugas ini, banyak orang akan bahagia pula. Tak perlu tiap hari kita mendampingi sahabat. Tak harus tiap hari kita meladeni sang kekasih pujaan, namun dengan menyelesaikan tugas ini, mereka pun akan bahagia.

Dan tugas yang saya maksud adalah belajar dalam artian luas, yaitu belajar menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya, belajar menghargai waktu, serta segala jenis belajar lainnya, khususnya belajar mengatur waktu dan memahami potensi diri agar termanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan seluruhnya.

Tak ada yang tak cinta kalian! “Semangatlah dan dunia akan menyambutmu!”

Iklan

1 Komentar

Filed under Matematika

One response to “Tulisan Untuk Para Remaja

  1. HN

    wuih, bagus nih nang
    ada ajakan untuk selalu berkembang 😉

    kalo kata steve job mah stay hungry stay foolish 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s